TRADING RANGE DAN BREAKOUT

Kebanyakan trader menganalisa trading menggunakan range dengan harapan dapat menemukan breakout.Namun terkadang, munculnya berita tentang perubahan suku bunga membuat hasil analisa range maupun breakout menjadi salah dan tidak jelas. Menanggapi hal itu, para trader diharapkan sedapat mungkin mengambil posisi trading yang tepat berada pada titik dimana harga belum terkena imbas informasi kenaikan suku bunga tersebut. Melalui teknik ini, semoga Anda dapat menghasilkan profit yang maksimal.

Jika ditanya apakah semua trader ingin mendapatkan profit, maka jawabannya pasti ya. Namun kesalahan yang sering dijumpai terletak pada: trader menunggu sampai volatilitas harga meningkat untuk menentukan posisi. Peningkatan volatilitas harga memang mempengaruhi laju tren yang sedang berlangsung. Biasanya trader baru membuat langkah antisipasi setelah berita dirilis atau menunggu sampai berita diumumkan.

Bagi trader yang memanfaatkan range untuk memulai transaksi, kami menyarankan untuk berhati-hati saat menerima siaran berita terkini karena pergerakan yang hebat dapat menembus titik support dan resisten terdekat, sehingga menghalangi para trader untuk memperoleh profit. Sebetulnya, para trader baik yang menggunakan range maupun breakout dapat memanfaatkan reaksi dari munculnya suatu berita demi mendapatkan profit yang diinginkan dengan cara menunggu terjadinya pembalikan harga. Hal ini dapat dipahami melalui gambar di bawah ini:




Trader yang sedang menanti berita terbaru dapat menunggu di daerah support dan resisten terdekat.Jika terjadi pemantulan seperti pada situasi di atas, trader bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang mereka harapkan. Seperti biasa, para trader akan bereaksi terhadap berita terbaru dengan melakukan transaksi beli maupun jual sesuai volatilitas harga saat itu.

Bagi para trader yang ingin bertrading menggunakan strategi breakout, mereka bisa juga memanfaatkan pengaruh dari suatu berita. Sekali lagi, breakout baru diterapkan setelah terjadinya penembusan harga di zona support maupun resisten. Jika level itu tertembus, maka pergerakan harga akan terus berlangsung searah tanpa henti sampai harga benar-benar menemukan titik support dan resisten terbaru. Sehingga, Anda tinggal mengikuti pergerakan harga yang diakibatkan oleh berita tersebut.

Untuk mengetahui terjadinya breakout, trader cukup melihat salah satu harga pada wilayah support atau resisten. Dengan mengantisipasi pergerakan harga sebelum berita dirilis, para trader memiliki kesempatan untuk menempatkan order transaksi yang sesuai dengan arah tren sehingga order dapat diletakkan dengan tepat.
TRADING RANGE DAN BREAKOUT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar