ANALISIS MENGGUNAKAN INDIKATOR CHANNEL

Ada tiga tipe channel yang dapat membantu Anda untuk menemukan probabilitas di dalam sebuah trading. Channel yang dibuat sendiri oleh trader, Channel Donchian, serta channel berdasarkan analisis garis-Median (yang juga disebut Andrews Pitchfork Line Median). Namun artikel kali ini akan fokus membicarakan Channel Hand Drawn. 

Channel adalah versi trading channel untuk tingkatan anak sekolahan. Walau terdengar remeh, namun channel ini dapat bekerja dengan efektif untuk menemukan entri dan posisi keluar. Channel ini adalah awal mula yang tepat untuk trader-trader pemula. Atau mereka yang baru saja berkenalan dengan dunia trading Forex. 

Channel dapat dipahami dengan mudah dan digunakan pada saat market pertama kali mengalami pergerakan, atau ketika market sedang mengalami sideways. Caranya adalah dengan melihat bagaimana harga bereaksi terhadap titik support dan resistance. Channel juga dapat digunakan ketika market bergerak naik, seperti yang bisa Anda lihat pada grafik pair EUR/USD di bawah.

Dua garis yang difungsikan sebagai "price action" membantu trader mengenali probabilitas entri yang tepat dan benar. Hal itu didasarkan pada "price action" sebelumnya. Jadi, meski Anda tidak bisa mengetahui pergerakan masa depan, namun Anda dapat membantu membangun harapan sehingga tahu bila saat ini ada kemungkinan harga akan berbalik atau malah sideway. Ada beberapa cara untuk membingkai keadaan "price action" tersebut sehingga Anda hanya perlu memutuskan metode mana yang terbaik untuk digunakan.

Harga seringkali dapat tunduk pada aturan-aturan alam, seperti semua hal di bumi ini mematuhi hukum gravitasi. Oleh karena itu, ketika harga turun ke level tertentu, Anda dapat melihat bouncing di beberapa titik. Adanya pengapitan harga di antara dua garis dapat membantu melihat bagaimana harga bereaksi atau bounce (terpental) sehingga bisa diketahui apakah harus keluar dari transaksi atau tetap bertahan.

Ada banyak grafik dan strategi trading dengan garis. Hal ini tidak perlu membuat Anda bingung. Anda hanya perlu memilih mana yang inginkan dan jika sesuatu yang tidak sesuai, tinggalkan grafik tersebut untuk menunggu analisis lainnya. Garis level, khususnya pada "Channel", dapat menunjukkan beberapa hal-hal yang berbeda. Misalnya, membantu trader menentukan entri trend atau pembalikan (reversal), serta menentukan di mana posisi keluar transaksi yang tepat.



Channel
Memanfaatkan indikator merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai trading yang baru. Selain itu, indikator juga sering digunakan oleh kalangan trader, karena dia dapat melakukan penyesuaian terhadap kondisi market saat ini. Jika market turun, atau mengalami down-trend, maka indikator juga menyesuaikan turun secara otomatis. Begitu pula sebaliknya.



Kuncinya adalah perhatikan pergerakan harga. Setidaknya harga harus menyentuh channel dua atau tiga kali. Namun lebih sering lebih baik.



ANALISIS MENGGUNAKAN INDIKATOR CHANNEL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar