MENGETAHUI PEMBUKAAN MARKET TANPA INDIKATOR

Pada saat Anda latihan dan mencoba berlatih di history tentu akan kebingungan bila tidak mengetahui kapan sedang mengalami pembukaan atau penutupan market. Dikarenakan banyak trader pemula tidak mengetahui adanya penutupan atau pembukaan sesi, terkadang trader pemula cenderung tidak stabil dalam mengenali keadaan market.

Untuk memudahkan dalam analisa, sebaiknya pahami adanya pembukaan market ataupun penutupannya. Contoh simple saja, pada hari senin terkadang market mengalami gelombang yang tak menentu, dimana harga akan lebih susah diprediksi ketimbang pada hari lainnya. Kemungkinan ini terjadi karena trader tidak memiliki dasar pembukaan atau penutupan market terjadi.

Solusinya pahami kapan market bakal berganti. Untuk itu Anda dapat menggunakan indikator pembantu seperti market profile, market time, ataupun day time. Nah jika tidak ingin menggunakan indikator secara ribet pakai saja tool bawaan metatrader yang biasanya digunakan oleh trader untuk mendapatkan titik penutupan atau pembukaan market.

Seperti yang Anda ketahui market mengalami penutupan sesi amerika pada pukul 04.00 pagi WIB dan sekaligus dimulai pembukaan sesi Asia. Dengan begitu, trader akan mudah menjalankan analisis teknik serta mendeteksi kapan pembalikan-pembalikan harga di hari berikutnya.  Ada cara untuk bisa memunculkan batas time market yaitu cukup tekan  Ctrl + Y maka secara otomatis garis untuk acuan pembukaan maupun penutupan segera muncul.





Kesimpulan
Pembukaan market maupun penutupan market dihistory tidak akan terbaca dengan baik kecuali Anda memanfaatkan indikator time pendukung. Bila tidak ingin repot maka cukup fungsikan tool dari metatrader yang sudah bisa diandalkan dalam mengidentifikasi pergantian hari, perubahan harga, maupun penutupan pasar. Gunakan tool tersebut dan manfaatkan untuk membantu analisa trading Anda.
MENGETAHUI PEMBUKAAN MARKET TANPA INDIKATOR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar