LEVEL GRID

Siapa yang tidak kenal dengan level grid. Level ini adalah bawaan metatrader dan sebagian besar trader akan mengacuhkan dari level ini. Bagaimana tidak, garis kotak-kotak dan hampir menutupi seluruh chart menjadikan chart sedikit terhalangi. Namun lain lagi bagi orang yang bisa memanfaatkan level grid ini. Level dimana terdapat sejuta rahasia dan belum banyak orang yang menggunakannya.

Kalau selama ini Anda sibuk mencari-cari indikator mana yang lebih bagus, atau sistem apa yang lebih komplit, maka sekarang saatnya untuk melirik level grid ini. Yang ingin saya katakan kepada Anda sebenarnya ada beberapa potensi yang terlupakan dari level grid. Dengan sedikit saja melihat sisi spesifiknya grid, maka Anda sudah dapat melihat market dengan gamblang dan jelas.



Pertama, Anda akan melihat level dimana harga akan kembali dan memantul ke harga sebelumnya. Jika Anda telaah lebih lanjut, kenapa harga bisa berhenti tiba-tiba di level tertentu dan kembali ke harga sebelumnya.

Kedua, Anda dapat mengecek harga jenuh di titik level tersebut, apakah harga masih memiliki kencederungan penguatan atau pelemahannya. Hal ini dapat dilihat dari seberapa kuatkah pergerakan saat itu.

Ketika, level bisa dipakai sebagai acuan untuk menentukan titik breakout. Dengan mengandalkan level grid saja, Anda sebetulnya sudah menemukan cara terbaik yang bisa menghasilkan keuntungan. Cukup mudah bukan..! :D

Cara Membuka Level Grid
Sudah banyak yang tahu jika level grid memiliki potensi yang bisa diandalkan dalam mengenali pergerakan market. Nah, sekarang bagaimana kita bisa membuka level grid tersebut untuk digunakan dalam trading Anda. Ada tiga cara yang dapat digunakan dalam menemukan level grid, diantaranya :

1. Klik kanan pada chart dan pilih grid



2. Masuk Menu chart dan pilh grid



3. Tekan ctrl + G



Kesimpulan

Memahami level grid sangat bagus digunakan untuk membantu analisa. Fahamilah level-level tersebut, dan carilah rahasia dibalik level-levelnya. Masih banyak orang yang belum memahaminya dan menganggapnya tidak terlalu penting. Jika Anda sudah memahami, menemukan ide dari rahasianya, dan mengaplikasikannya ke dalam trading maka alhasil Anda bisa mendapatkan profit yang berlimpah.
LEVEL GRID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar