METATRADER NOT RESPONDING

Kisah ini pernah diutarakan oleh beberapa teman trader mengenai permasalahan seputar metatrader. Not responding metatrader merupakan permasalahan serius yang diakibatkan oleh beban meta yang cenderung tidak sepadan dengan kinerja aplikasi.




Sudah banyak yang membuktikan bahwa memiliki banyak data akan memiliki efek not respond pada saat metatrader diaktifkan. Pernah suatu kejadian metatrader berjalan normal, keadaan saat itu juga baik-baik saja. Namun trader mencoba memasukkan data chart history dalam jumlah sangat besar. Ya kira-kira sekitar 30 MB masuk ke dalam data history.

Ketika melakukan import data sepertinya tidak berpengaruh kepada chart, setelah data masuk semua, barulah terasa metatrader not responding langsung terlihat di depan mata. Wuah teman trader akhirnya terpaksa menunggu metatradernya keluar dari masa crass.

Pagi hari sampai siang masih sama not responding. Jika nanti dimatikan takutnya datanya jadi eror mending dibiarkan sampai data tersebut selesai dan berjalan normal. Namun hingga malam hari, not responding itu masih nongol. Apa yang harus diperbuat tuhan..? kata teman trader, walaupun begitu ia tetap santai menunggu dibelakang monitor.

Hingga akhirnya ia frustasi, mematikan komputer dengan tombol shut downnya. Tidak lama lagi, metatrader beserta aplikasi lain mati total bersama selesainya kinerja CPU komputer. Esok hari teman trader ini mulai mencoba kembali, sayangnya metatrader masih not responding lagi. Jengkel sudah menyelimuti.

Solusi yang paling tak disukai adalah instalasi ulang. Mau tak mau ya harus instal ulang. Oke deh instal ulang dimulai, proses instalasi kembali dilakukan menanti proses download dari internet. Selesai proses instalasi, teman trader mulai mencoba membuka metatrader. Dan hasilnya metatrader berhasil berjalan normal tanpa ada gangguan.

Kebetulan waktu itu teman trader memiliki indikator yang katanya ‘unik’ sehingga mau diuji coba pada metatradernya yang baru diinstal itu. Setelah proses pemanggilan indikator dengan cara drag ke chart tiba-tiba metatrader mengalami gangguan lagi yaitu not responding. Sontak teman trader langsung marah-marah..”ada apa lagi nih...” hihi... tapi bagaimana lagi rencana ingin mencoba tapi digagalin oleh proses instalasi. Instal ulang lagi dah...

Hasil cerita di atas menggambarkan bagaimana proses metatrader mengalami crass atau not responding yang disebabkan oleh :

1. Data history terlalu besar
2. Indikator yang tidak diketahui programnya

Dengan demikian, Anda sudah memahami bahwa memanfaatkan history jangan sampai membuat komputer khususnya kekuatan procesor untuk memproses seluruh data terhadap history chart metatrader terlalu berat. Sesuaikan kekuatan RAM dan prosesor dengan metatrader, jika metatrader cras kemungkinan RAM serta processor terlalu kecil, dan Anda harus menyesuaikan data yang perlu dimasukkan kemetatrader.

Untuk indikator, pilihlah yang memang benar-benar telah diketahui oleh pembuatnya. Atau setidaknya sudah di publikasi oleh beberapa site yang sedang menggunakan. Sehingga bila terjadi kesalahan yang mengakibatkan not responding metatrader, Anda sudah tahu dan tentunya sudah memiliki jawabannya.

METATRADER NOT RESPONDING Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar