7 LANGKAH MERAIH PROFIT DI BINARY OPTIONS

Trading Binary Options memang mudah dipahami dan dijalankan, namun apakah menjadi trader yang profitable juga sama gampangnya? Bagi trader profesional, jawabannya mungkin ya, tapi tidak demikian halnya bila Anda masih pemula. Anda bisa saja mengikuti cara umum trading binary options; pilih "call" saat yakin harga akan naik, atau buka option "put" saat memprediksikan harga akan turun. Namun cara itu saja tak menjamin tingkat keuntungan Anda sebagai trader. Selain kemampuan analisa yang mumpuni, Anda juga memerlukan pengelolaan manajemen resiko serta emosi trading yang stabil.

Hal-hal di atas tentu saja tak dapat digapai dalam waktu sekejap saja. Butuh waktu dan ketelatenan bagi trader pemula untuk bisa mematangkan keahlian dan memastikan konsistensi profit. Bahkan trader berpengalaman pun masih rutin belajar dan melatih kemampuan trading dari waktu ke waktu. Tapi Anda sebaiknya jangan berkecil hati dulu setelah mendengar fakta di atas. Memang benar kita akan perlu banyak waktu untuk menjadi trader profitable, namun ada berbagai cara untuk menyederhanakan prosesnya. Salah satu metode yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengikuti 7 langkah berikut ini:
1. Belajar Trading Binary Options
Tahap pertama ini adalah esensi dari trading binary options itu sendiri. Untuk apa Anda membuka akun dan trading BO bila tak paham tentang Binary Options? Mungkin Anda bisa mengandalkan sinyal luar atau bahkan menyalin trading dari akun trader lain, namun hal tersebut tak akan menjamin keuntungan jangka panjang bagi diri Anda.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal dalam perjalanan menjadi trader binary options yang profitable, pelajari dan pahami baik-baik tentang apa itu binary options, bagaimana cara tradingnya, serta apa saja yang harus dihindari dan dilakukan. Sebelum menjalankan trading binary options secara real, sangat penting bagi Anda untuk memiliki dasar pengetahuan yang kuat mengenai binary options, juga seluk beluk market dari instrumen yang Anda tradingkan.

Belajar binary options sangat diperlukan sebelum Anda mulai trading di akun real

Bila Anda bisa menumbuhkan minat pada trading binary options, ini akan lebih menjamin kesuksesan di masa depan. Bagaimanapun juga, kesulitan seperti apapun akan terasa ringan bila Anda menjalani proses belajar dengan passion yang tinggi.
2. Memilih Broker
Cara memilih broker terbaik tentu tak akan lepas dari setiap pembelajaran trading, termasuk di binary options. Nah, langkah kedua ini bisa menjadi ujian pertama Anda setelah mendalami ilmu trading binary options. Saat ini, sudah banyak tips yang beredar untuk membantu Anda menentukan pilihan broker terbaik. Diantara semua saran tersebut, kesimpulannya mudah saja: tentukan broker yang aman dan sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan trading Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai apa saja yang perlu dipertimbangkan saat menyeleksi broker dan menyesuaikannya dengan kondisi Anda,
3. Menyusun Rencana Trading
Dalam setiap keberhasilan trading pasti ada rencana yangmelatarbelakanginya. Jika tidak, maka keberhasilan itu hanya bersifat kebetulan semata, tidak bisa diandalkan kelangsungannya, dan tidak menjamin masa depan akun trading Anda. Oleh karena itu, setelah belajar binary options dan memilih broker, mulailah mencari sistem trading yang tepat, serta susunlah rencana trading Anda. Mulai dari cara analisa, strategi yang digunakan, hingga pengaturan money management, buatlah dengan pengaturan yang sanggup Anda realisasikan. Artinya, jangan buat perencanaan dengan target yang tak mampu Anda raih.

Contohnya begini, Anda masih pemula namun mengharapkan profit 100 persen dalam sebulan. Mungkin juga Anda menyusun sistem trading dengan hanya mengharap profit saja, tanpa memperhitungkan resiko loss sama sekali. Ekspektasi-ekspektasi seperti itu tentu tak realistis di dunia trading. Jangankan di binary options, dalam spot forex pun hal-hal seperti itu juga tak masuk akal untuk diharapkan oleh trader pendatang baru.

Rencanakan trading binary options Anda dengan harapan profit dan antisipasi loss yang realistis

Selain realistis, angka harapan profit dan loss sebaiknya juga sanggup Anda terima. Ini untuk menghindari efek psikologis yang timbul setelah Anda mengalami kerugian atau keuntungan dalam jumlah besar.
4. Lakukan Back Test Pada Sistem Trading
Menemukan sistem trading yang pas saja tak cukup. Sebelum Anda mengujinya, maka sistem tersebut masih belum layak pakai untuk trading binary options secara real. Anda bisa melakukan back test sistem trading dengan mengujinya pada data historis harga. Metode ini banyak dilakukan trader lain karena tak memerlukan banyak waktu juga biaya.
5. Terapkan Forward Test Di Akun Demo
Setelah menguji keampuhan sistem dengan back test, selanjutnya Anda bisa mengujinya lagi di akun demo dengan data harga secara real time. Metode ini juga bisa disebut sebagai forward test, dimana Anda akan memperoleh hasil yang lebih dapat diandalkan dalam mengukur kualitas sistem trading. Pergerakan market di masa lalu tidak selalu menunjukkan pola yang sama dengan harga di waktu sekarang. Untuk itu, hasil back test dan forward test bisa berbeda. Dalam situasi seperti ini, prioritaskan hasil forward test sebagai indikator keberhasilan sistem trading.

Sayangnya, forward test memiliki kekurangan meski lebih dapat dipercaya hasilnya. Proses pengujian di sini bisa memakan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan back test. Umumnya, pengujian selama 1-2 bulan disarankan agar hasil forward test bisa lebih akurat.
6. Trading Di Akun Real
Katakanlah Anda telah berhasil menemukan sistem trading yang lolos pengujian back test dan forward test, apakah hal ini dapat menjamin kesuksesan trading binary options Anda di akun real? Belum tentu. Pada kenyataannya, banyak perbedaan antara trading demo dan real. Di akun demo Anda bisa lebih leluasa mencoba metode dan masuk di banyak peluang trading, sedangkan di akun real keputusan-keputusan seperti itu akan diambil dengan sangat hati-hati. Jika tidak teratasi, kehati-hatian tersebut bisa berkembang menjadi fear (ketakutan) yang menghalangi kesuksesan trading Anda. Ketakutan adalah salah satu emosi trading paling berbahaya yang wajib diminimalisir oleh trader binary options.

Trading binary options di akun real dengan emosi yang stabil

Menjalankan trading real dengan emosi yang stabil mungkin bukan hal mudah pada awalnya. Namun dengan seiring berjalannya waktu, psikologi trading akan terasah bila Anda konsisten menjalankan rencana trading dan mampu belajar dari kesalahan. 
7. Teruslah Mengembangkan Trading
Setelah berhasil menjalankan satu sistem trading dan memperoleh rate keuntungan yang diharapkan di akun real binary options, perjuangan Anda belum berhenti. Pada tahap ini, Anda baru menuntaskan tahap awal untuk menjadi trader yang profitable. Setelah berhasil meraih profit yang diinginkan, Anda juga perlu tekun berupaya mempertahankannya.

Ingat bahwa kondisi market sangatlah dinamis. Anda tidak bisa menjalankan rencana trading yang sama dari waktu ke waktu dan berharap rate profit Anda akan selalu sama. Untuk itu, jangan pernah bosan untuk terus mengikuti berita dan perkembangan terbaru di market. Anda musti senantiasa mempertahankan performa dengan selalu memantau efektivitas sistem trading. Ada kalanya Anda perlu memperbarui beberapa aspek, menambah komponen-komponen tertentu, atau bahkan mengganti sistem lama dengan yang baru. Jika Anda rutin melakukan evaluasi trading, Anda akan tahu kapan saat yang tepat dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki sistem.
Kesimpulan
Menjadi trader binary options tidaklah susah, tapi menjadi trader yang profitable-lah yang sulit. Tidak semua trader bisa mengumpulkan profit secara konsisten, salah satu sebabnya adalah karena mereka belum menerapkan langkah pendekatan yang tepat dalam mengusahakan profit di binary options. Untuk itu, 7 langkah di atas diharapkan mampu memandu Anda untuk menjadi trader sukses dengan tingkat keuntungan yang solid dan konsisten di binary options.


7 LANGKAH MERAIH PROFIT DI BINARY OPTIONS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogging

1 komentar:

Posting Komentar